Searching...

Tips Cara Membeli Hp Second Yang Masih Bagus | Tips HandPhone | Membeli HandPhone Second Tapi Masih Bagus

7:23:00 PM

Tips Cara Membeli Hp Second Yang Masih Bagus | Tips HandPhone | Membeli HandPhone Second Tapi Masih Bagus
Tips Cara Membeli Hp Second Yang Masih Bagus | Tips HandPhone | Membeli HandPhone Second Tapi Masih Bagus - ingin punya hp tapi kocek nggak cukup? Karena harga handphone baru lebih mahal, banyak diantara kita lebih suka membeli handphone bekas, dengan harga lebih murah kita bisa mendapatkan fitur yang lebih komplit dari pada membeli yang baru atau suka mengkoleksi hp - hp yang jadul gitu? boleh - boleh saja sich, tapi ada beberapa faktor yang harus diperhatikan sebelum sobat memutuskan untuk membeli hp second. Sebenarnya saat kita membeli HP Second tanpa pengetahuan yang jelas sama saja kita seperti membeli kucing dalam karung Padahal sebenarnya apabila kita punya pengetahuan yang cukup tentang HP, pasti ketika sobat beli hp, sobat bisa mendapat barang bagus. Karena HP baru VS HP second harganya terpaut cukup jauh, kalau sobat bisa dapat hp second yang masih bagus dengan harga murah, kenapa ngak!!! dari pada dapat hp second sudah jelek mahal lagi, hayo sobat pilih yang mana????? dari pada sobat bingung langung saja Berikut Tips Membeli Hp Second Yang Masih Bagus :



Syarat utama membeli hp Second adalah Harga pasar, karena harga di setiap toko pasti berbeda - beda untuk patokan harga anda bisa lihat di iklan baris atau tabloid pulsa atau tabloid sms lalu samakan dengan harga di toko jika di toko terlalu mahal di banding harga di iklan baris langsung saja bilang " harga anda di atas pasaran " dari situ anda langsung memberi penawaran dengan harga terendah, untuk yang lain sebelum membeli anda bisa survei dari toko satu ke toko bandingkan perbedaannya sesuai tidak dengan harga pasar
, Setelah sobat tau harganya baru bisa memilih hpnya dengan pengecekan :
  1. Perhatikan No Imei

    HP nya harus yang GSM, bukan CDMA... Would like to know your mobile is original or not?! ketik : * # 06 # untuk memunculkan no IMEI, setelah itu no IMEI sobat akan keluar, Example :



    4 3 4 5 6 6

    0 0 6 7 8 9 4 3 5

    perhatikan 2 angka yang yg dicetak tebal. angka ke 7 dan 8 dari kiri



    Jika angka ke 7 & 8 adalah 02 atau 20

    maka artinya HP anda dibuat di ASIA yang mempunyai kualitas jelek



    Jika angka ke 7 & 8 adalah 08 atau 80

    maka artinya HP anda dibuat di Jerman yang mempunyai kualitas tidak terlalu jelek



    Jika angka ke 7 & 8 adalah 01 atau 10

    maka artinya HP anda dibuat di Finlandia yang mempunyai kualitas bagus



    Jika angka ke 7 & 8 adalah 00



  2. Perhatikan no Imei nya, samakan dengan dusnya sama atau tidak.

  3. Perhatikan kelengkapannya Dus, batre, charger, handsfree, CD, pastikan semuanya lengkap!dan pastikan ada sticker hologramnya.

  4. Perhatikan layar LCD nya baik2 cari apakah ada titik hitam atau tidak, Kalau ada, sebaiknya hp tersebut jangan dibeli, karena hampir bisa dipastikan LCD nya mulai kena.

  5. Khusus yang touch screen pastikan juga sensitivitas tunyulannya atau stylusnya masih peka.

  6. Tekan semua tombol yang ada masih berfungsi atau tidak. Kalau mau mau lebih teliti lagi, coba untuk nulis sms, disitu kepekaan keypadnya lebih terlihat.

  7. Coba untuk mencoba dalam waktu yang lama diatas 5 menit, Untuk menjaga hal hal yang tidak diinginkan seperti hp tiba - tiba panas, batre panas, hp restart sendiri, sinyal hilang, batre ngedrop, hp hang.

  8. Coba untuk telpon ke layanan operator.

  9. Tes mikropon lewat menu recorder.

  10. Cek speakernya suaranya pecah atau tidak, keras seperti normal atau tidak.

  11. Cek vibrasinya masih ada atau tidak.

  12. Buka tutup batre dan lihat segel+bautnya. Kalau bautnya segelnya bertuliskan repaired by...berarti hp tersebut pernah diservis. 

  13. Usahakan beli yang masih Bergaransi Kalau membeli yang model sliding/flip/swifel.

  14. Usahakan juga yang termasuk keluaran agak baru. Soalnya kalau kelamaan dikhawatirkan flexiblenya kena. Klo dah kena ya udah...paling2 blank screen.

  15. Cek casing luarnya.

  16. Semoga Tips Cara Membeli Hp Second Yang Masih Bagus | Tips HandPhone | Membeli HandPhone Second Tapi Masih Bagus bisa bermanfaat buat sobat, jangan lupa tambahkan jaringan teman dan berikan donasi dengan ketulusan hati sobat di kolom blog gratis.


Tips Cara Membeli Hp Second Yang Masih Bagus | Tips HandPhone | Membeli HandPhone Second Tapi Masih Bagus