Searching...

Daging Ayam | Kandungan Gizi Daging Ayam

2:33:00 PM

Daging Ayam | Kandungan Gizi Daging Ayam


Daging Ayam | Kandungan Gizi Daging Ayam - Posting kali ini Kolom Blog GRATIS akan membahas tentang Kandungan Gizi Daging Ayam yang rasa dagingnya banyak digemari dan dikonsumsi semua kalangan masyarakat indonesia dari tingkat bawah sampai atas karena kelezatan daging ayam dan mudah mendapatkannya kerana sekarang sudah banyak warung, lesehan, kafe, restoran dan lain - lain menyediakannya sebagai menu utama baik itu dibakar, digoreng atau direbus dengan harga murah dan terjangkau dibanding daging lainnya, sekarang banyak para peternak memanfatkan hal ini sebagai ladang bisnis untuk meraih keuntungan namun disisi lain terkait wabah flu burung diharapkan para konsumen untuk berhati - hati dalam memilih daging ayam yang sehat. kandungan gizi daging ayam cukup kompleks dan bisa memenuhi kebutuhan tubuh manusia. Berikut hasil uji dokter ahli gizi tentang banyaknya kandungan gizi daging ayam :


  1. Daging ayam sebanyak 100 gram mengandung air 75%

  2. Kandungan rotein sebanyak 22%

  3. Kandungan senyawa kalsium sebanyak 13 miligram

  4. Kandunagn zat fosfor sebanyak 190 mg

  5. Kandunagn zat besi sebanyak 190 mg

  6. Mengandung vitamin A, C dan E, baik untuk tubuh bagi anak kecil dan lansia jika pengolahannya sesuai prosedur



Kandungan gizi daging ayam lebih baik dibanding daging lain seperti kambing dan sapi karena komponen lemaknya rendah dan didominasi lemak tak jenuh yang justru lebih baik bagi tubuh. yang harus diperhatikan walaupun kandungan gizi daging ayam cukup lengkap, namun ada beberapa larangan untuk mengkonsumsi daging ayam bagi sebagian orang sebagai berikut :


  1. Penderita uremia ( berdasarkan pada kandungan protein daging ayam yang cenderung tinggi dan tidak baik bagi penderita uremia )

  2. Penderita kolesterol ( karena bagian jantung memiliki jumlah kolesterol yang cukup tinggi, disarankan untuk menurunkan kolesterol )

  3. Orang yang sedang mengkonsumsi preparat besi ( karena kadar posfor dalam daging ayam cukup tinggi )



Mengkonsumsi daging ayam sangat direkomendasikan karena kandungan gizinya dapat mempercepat masa penyembuhan. Tetapi pemilihan daging ayam dan cara memasak daging ayam harus sesuai prosedur. sekarang ini banyak sekali ayam yang pertumbuhannya cepat karena pemeliharaannya ada campuran bahan kimia. Daging ayam juga direkomedasikan bagi lanjut usia, penderita penyakit pembuluh darah, penderita jantung dan anak kecil yang sedang dalam masa pertumbuhan ( rekomendasinya pilih bagian dada ayam karena bagian ini memiliki nilai gizi yang paling tinggi. Semoga posting kali ini tentang Daging Ayam | Kandungan Gizi Daging Ayam bisa bermanfaat buat sobat, dan jangan lupa tambahkan jaringan teman di Kolom Blog GRATIS,...



Daging Ayam | Kandungan Gizi Daging Ayam