Searching...

Cara Membuat Blog Pribadi Gratis di Blogger 2013

7:19:00 AM

Cara Membuat Blog Pribadi Gratis di Blogger 2013
Cara Membuat Blog Pribadi Gratis di Blogger 2013 - Bismillahirrohmanirrohim Alhamdulillahirobbilalamin segala puji bagi Allah SWT yang memberikan segala kenikmatan untuk saya admin blog sowanlor untuk terus bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda semua seputar Cara Membuat Blog Pribadi Gratis di Blogger 2013. 
Cara Membuat Blog Pribadi Gratis di Blogger 2013

Cara Membuat Blog Pribadi Gratis di Blogger 2013


Blog merupakan sebuah kebutuhan khusus untuk anda yang mungkin saja ingin memulai bisnis onlinenya dengan cara promosi dengan blog. bisa juga karena memang sudah hobi dalam hal tulis menulis, sehingga ingin mencurahkan ide maupun gagasannya  agar bisa diketahui oleh orang di seluruh dunia, mungkin juga bisa hanya sekedar untuk mencari penghasilan lewat blog. tergantung dari mana niat awal sobat membuat blog.
Sebenarnya Situs penyedia blog-blog gratisan banyak sekali bertebaran diinternet, namun yang biasanya yang paling digemari oleh para blogger adalah di situs milik google yakni blogger.com karna selain pengoprasiannya yang sangat mudah dan gampang dipahami, juga untuk pemasangan kode javascript iklan bisa langsung dipasang disitu, tidak seperti wordpress, mywapblog, dll namun blogger ini is the best lah menurut saya, sobat bisa coba sendiri lah :)
Blogger merupakan layanan online gratis milik Google yang menerbitkan blog tunggal atau multi-user dibuat sepenuhnya oleh pengguna. Layanan cepat menjadi pilihan yang disukai banyak blogger pemula dan merupakan salah satu metode paling mudah membuat dan menerbitkan sebuah blog secara gratis. Jika Anda tidak terbiasa dengan layanan, artikel ini akan mengajarkan Anda bagaimana untuk membuat account dan membuat blog di Blogger.com.

Langkah Membuat Blog Gratis :

  1. Arahkan ke www. Blogger.com menggunakan web browser pilihan Anda.

  2. Masuk menggunakan Akun Google Anda untuk memulai.

  3. Jika Anda tidak memiliki Akun Google, klik "Get Started" untuk membuat satu.

  4. Masukkan "Nama Tampilan" yang akan digunakan untuk menandai posting blog Anda dan klik "Lanjutkan".

  5. Klik "Buat Blog Anda Sekarang"
  6. Pilih "Judul Blog" dan URL yang tersedia untuk blog Anda. Anda dapat memeriksa jika URL Anda mempertimbangkan tersedia dengan mengklik "Periksa Ketersediaan".

  7. Masukkan verifikasi kata dan klik lanjutkan.

  8. Pilih template pemula, yang akan bertindak sebagai desain dasar / layout blog Anda.

  9. Klik "Mulai Blogging"
  10. Anda dapat membuat posting blog baru, mengedit posting, dan mengedit halaman dari bawah "Posting" tab.

  11. Judul posting Anda berjalan dalam kotak teks di samping "Judul".

  12. Anda akan mendapatkan masuk ke dalam "Compose" editor teks, di mana Anda juga akan dapat mengakses fungsi editor teks dasar seperti ukuran font, warna teks, kemampuan untuk menyisipkan link.

  13. Anda juga dapat menggunakan "Edit HTML" tab untuk memasukkan posting Anda dalam format HTML, jika Anda inginkan.

  14. The "Post Options" bagian yang terletak di bawah "Compose" editor teks akan memungkinkan Anda untuk mengaktifkan komentar pembaca, pengaturan HTML, dan posting waktu dan tanggal.

  15. Anda dapat sekarang baik pilih "Simpan Sekarang" untuk menyimpan posting Anda, "Preview" untuk melihat posting Anda sebelum penerbitan ke blog Anda, atau "Publish Post" untuk mempublikasikan posting Anda langsung ke blog yang baru dibuat.

  16. Jika Anda ingin mengubah desain blog Anda dari template yang Anda pilih pemula ketika pada awalnya membuat blog Anda, Anda dapat melakukannya di bawah "Design" tab.

  17. Dari dalam "Desain Tab" Anda akan dapat mengedit Elemen Halaman, HTML, dan mengubah template Anda dengan Temple Designer.

  18. Jika Anda ingin menyesuaikan pengaturan lainnya seperti yang mampu melihat, berkontribusi, atau komentar di blog dll Anda, klik tombol "Settings" tab.

  19. Anda dapat menyesuaikan penerbitan, komentar, pengarsipan, perizinan, dan semua pengaturan lainnya dari dalam sub-tab yang terletak di bawah utama "Settings" tab.
  20. Anda dapat menambahkan penulis baru yang mampu berkontribusi dan mengedit blog Anda dengan mengklik "Pengaturan" tab> "Permissions" sub-tab, dan memilih "Tambah Penulis".

Edit Video

 

Untuk lebih lengkapnya silahkan tonton video diatas. Kekurangan milik saya, kelebihan milik tuhan, apabila ada salah kata atau salah tulis dalam artikel Cara Membuat Blog Pribadi Gratis di Blogger 2013 ini saya mohon maaf sebesar-besarnya.

Cara Membuat Blog Pribadi Gratis di Blogger 2013