Searching...

Permasalahan Kependudukan Dan Upaya Penanggulangannya | Free Download Makalah

2:49:00 PM

Permasalahan Kependudukan Dan Upaya Penanggulangannya | Free Download Makalah

Permasalahan kependudukan dan upaya Penanggulangannya - Posting kali ini Kolom Blog GRATIS akam membahas tentang permasalahan penduduk dan upaya penanggulangannya di indonesia. Jumlah penduduk dapat diketahui dengan cara sensus penduduk, registrasi dan survei penduduk. Sensus penduduk yaitu perhitungan jumlah penduduk oleh pemerintah dalam jangka waktu tertentu secara serentak. Data yang disajikan meliputi data demografi, sosial, ekonomi dan lingkungan hidup. Keperluan misalnya untuk bahan perencanaan kebijakan pembangunan. Sensus penduduk ada 2 yaitu :


  1. Sensus de facto yaitu perhitungan / pencacahan kepada setiap
    penduduk yang berada di suatu wilayah ketika sensus dilakukan.

  2. Sensus de yure yaitu perhitungan setiap
    penduduk yang benar - benar bertempat tinggal di wilayah yang dilaksanakan
    sensus.


Survei penduduk yaitu kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah untuk melakukan penelitian dan menyediakan data statistik kependudukan pada waktu dan tempat tertentu. Sedangkan registrasi yaitu proses kegiatan pemerintah yang meliputi pencatatan kelahiran, kematian, perkawinan, penceraian, perubahan tempat tinggal dan perubahan pekerjaan secara rutin.



Mungkin sampai disini aja!!! sobat bisa membaca selanjutnya dengan mendownloadnya pada link download dibawah, Semoga artikel Permasalahan Kependudukan Dan Upaya Penanggulangannya bisa bermanfaat, dan jangan lupa sobat tambahkan jaringan teman sobat di Kolom Blog GRTAIS,...





Permasalahan Kependudukan Dan Upaya Penanggulangannya | Free Download Makalah