Searching...

Manfaat Sayur Bayam Bagi Kesehatan | Sayur Bayam | Kandungan Nilai Gizi Sayur Bayam Bagi Kesehatan Tubuh


Manfaat Sayur Bayam Bagi Kesehatan | Sayur Bayam | Kandungan Nilai Gizi Sayur Bayam Bagi Kesehatan Tubuh


http://1.bp.blogspot.com/-a7JCCspbNIM/UTnmq3RboZI/AAAAAAAAEec/oC0fWbi6ojA/s1600/Sayur+Bayam.pngManfaat Sayur Bayam Bagi Kesehatan | Sayur Bayam | Kandungan Nilai Gizi Sayur Bayam Bagi Kesehatan Tubuh - Pada posting artikel kali ini Kolom Blog GRATIS akan sedikit berbagi tentang manfaat sayur bayam bagi kesehatan tubuh yang banyak digemari sebagai sayur yang lezat bila pengolahannya pas dengan campuran bumbunya, bayam merupakan sumber gizi yang banyak mengandung, mineral, vitamin, pigmen,

kalium, phytonutrisi, mangan, seng, magnesium, zat besi, kalsium, protein dan sangat bermanfaat bagi kesehatan seperti tekanan darah, memperkuat otot, mencegah degenerasi makula, katarak, penglihatan, aterosklerosis, serangan jantung, manfaat neurologis, mineralisasi tulang, perlindungan kulit, anti ulseratif, anti kanker, pengembangan janin, ulkus lambung, osteoporosis dan lain sebagainya,...





Bayam merupakan salah satu sayuran yang mudah untuk ditanam dan didapatkan, sayur bayam banyak mengadung vitamin seperti folat, niasin, vitamin A, B6, C, tiamin dan riboflavin. Bayam kaya akan pigmen seperti beta karoten, lutein dan xanthene, klorofilin dan memiliki kandungan lemak yang rendah, Bayam memberikan manfaat untuk proses fisiologis baik dikonsumsi mentah atau sudah dimasak.

Manfaat sayur bayam bagi kesehatan tubuh :


  1. Kandungan folat dalam bayam dapat mengurangi hipertensi dan melemaskan pembuluh darah ( menjaga aliran darah )

  2. Sayur bayam merupakan sumber yang kaya beta karoten, lutein dan xanthene, kandungan tersebut bermanfaat untuk penglihatan ( defisiensi, mata gatal, ulkus mata dan mata kering )

  3. Penelitian Laboratorium Nasional, akibat mengkonsumsi bayam mendapatkan kembali 2 pigmen dan mencegah AMD efektif

  4. C0 - P10 merupakan antioksidan yang memperkuat otot jantung yang bermanfaat mencegah dan mengobati penyakit kardiovaskuler ( hiperlipidemia, gagal jantung, hipertensi, jantung koroner )

  5. Kandungan Lutein dan zeaxanthin pada bayam merupakan antioksidan yang mencegah mata dari efek keras dari sinar UV

  6. Pigmen lutein dalam bayam dapat mengurangi terjadinya aterosklerosis, serangan jantung, stroke karena protein bayam mengurangi timbunan lemak kolesterol dalam pembuluh darah

  7. Kandungan kalium, folat, dan antioksidan mengurangi akibat terjadinya Alzheimer penyakit 's dapat dihidupkan lagi

  8. Kandungan viatmin K pada bayam mempertahankan kalsium dalam matriks tulang sehingga menyebabkan mineralisasi tulang

  9. Kandungan mangan, tembaga, magnesium, seng dan fosfor membantu dalam membangun tulang yang kuat ( osteoporosis )

  10. Mengkonsumsi sayur bayam dapat melindungi selaput lendir lambung sehingga mengurangi terjadinya ulkus lambung

  11. Kandungan folat, tokoferol, klorofilin bertahap dalam mengobati dan melindungi kanker ( kandung kemih, prostat, hati, paru2 )

  12. Mengkonsumsi sayur bayam melindungi kulit dari matahari

  13. Mengkonsumsi sayur bayam dalam jumlah banyak bagi ibu hamil dan menyusui sangat perlukan untuk perkembangan janin yang tepat dari sistem saraf baru karena bayam mengandung vitamin A

  14. Bayi direkomendasikan makan bayam yang kaya protein, mineral, vitamin dan fitonutrien untuk memberi pertumbuhan yang tepat

  15. Mengkonsumsi sayur bayam memperbaiki gen yang rusak sampai batas tertentu sehingga mencegah kanker kulit jangka panjang



Semoga posting artikel kali ini tentang Manfaat Sayur Bayam Bagi Kesehatan | Sayur Bayam | Kandungan Nilai Gizi Sayur Bayam Bagi Kesehatan Tubuh bisa memberi tambahan wawasan dan bermanfaat buat sobat setia KBG, dan jangan lupa sobat tambahkan jaringan teman sobat di Kolom Blog GRATIS,...



Manfaat Sayur Bayam Bagi Kesehatan | Sayur Bayam | Kandungan Nilai Gizi Sayur Bayam Bagi Kesehatan Tubuh