Searching...

Cara Mudah Membuat Laptop Menjadi Hotspot Area Dengan Software| Tips Komputer | Cara Setting HOTSPOT Area

1:05:00 PM

Cara Mudah Membuat Laptop Menjadi Hotspot Area Dengan Software| Tips Komputer | Cara Setting HOTSPOT Area
Cara Mudah Membuat Laptop Menjadi Hotspot Area | Tips Komputer | Cara Setting Hotspot Area Hotspot area kini telah menjamur dan menjadi populer di kalangan netter Indonesia. Bagi sobat pemilik laptop pasti sudah pernah mencoba berinternet dengan menggunakan hotspot di berbagai hotspot area. Menggunakan hotspot memang relatif mudah dan murah,...


Cara Setting Hotspot Area


Bahkan tidak jarang kini banyak area hotspot yang bisa kita nikmati secara gratis. Namun sayangnya, pada kondisi – kondisi tertentu, kita tidak bisa menikmati suasana hotspot tersebut. Misalkan saja saat berada di rumah teman yang menggunakan koneksi ADSL / kabel, di hotel yang menggunakan ethernet connection dsb. Namun jangan khawatir, bagi sobat yang memiliki laptop dengan sistem operasi windows 7, anda bisa membangun jaringan hotspot hanya bermodalkan koneksi internet dan laptop sobat. Dengan begitu, cukup laptop anda saja yang terkoneksi dengan internet ( ethernet connection / kabel internet ) dan teman – teman anda yang lainnya bisa ikut menikmati akses internet tersebut melalui jaringan hotspot yang anda buat. Intinya.. anda akan menyulap laptop sobat menjadi wireless access point supaya laptop teman- teman sobat yang lain bisa berinternet jika bergabung dengan network. Apakah sobat tertarik....??? berikut ini saya berikan langkah – langkah Mudah Membuat Laptop Sobat Hotspot Area :
  1. Download dan Install Connectify Disini ]>> 

  2. Buka connectify dari icon yang ada di taskbar 

  3. Isikan nama WiFi network, password access, kemudian tentukan jenis koneksi yang ingin anda gunakan untuk berbagi ( support LAN, VirtualBox Host Only, Wireless Network, serta tanpa internet sharing ). Setelah itu klik start hotspot, Isi nama hotspot terserah sobat. 

  4. Setelah itu program tersebut akan bekerja dan silahkan mengkoneksikan komputer / laptop lainnya ke laptop sobat.

perlu dicatat bahwa connectify hanya bisa diinstall dan bekerja di laptop dengan sistem operasi windows 7, namun komputer dengan sistem operasi apapun bisa terhubung dengan jaringan tersebut. Sebagai contoh, kita menghubungkan laptop bersistem operasi windows XP ke jaringan hotspot yang dibuat dengan connectify di laptop yang sistem operasi windows 7 : 
  1. Buka wireless network

  2. Pilih network yang sudah dibuat tadi 

  3. Masukkan password dan klik connect 

  4. Laptop yang bersistem operasi windows XP sudah terkoneksi ke jaringan hotspot yang dibuat oleh laptop windows 7 dengan connectify. 

  5. Laptop Teman terkoneksi dengan Hotspot sobat ( semua laptop teman – teman sobat bisa terkoneksi dan anda bisa mulai berinternet bersama teman – teman hanya dari 1 koneksi internet kabel saja , mudah sekali bukan?? )

Semoga Cara Mudah Membuat Laptop Menjadi Hotspot Area | Tips Komputer | Cara Setting HOTSPOT Area bisa bermanfaat buat para sobat dan bisa terus berbagi dengan teman - teman sobat agar ilmu ini bisa terus bermanfaat, jangan lupa tambahkan jaringan teman di KBG, menambah jejak pertemanan dan berikan donasi sobat dengan keikhlasan hati,....

Cara Mudah Membuat Laptop Menjadi Hotspot Area Dengan Software| Tips Komputer | Cara Setting HOTSPOT Area