Searching...

Download Software Untuk Mengedit Hasil Scanner | Free Download Software | Aplikasi Edit Hasil Scanner

6:07:00 PM

Download Software Untuk Mengedit Hasil Scanner | Free Download Software | Aplikasi Edit Hasil Scanner
Download Software Untuk Mengedit Hasil Scanner | Free Download Software | Aplikasi Edit Hasil Scanner - Bagi sobat yang masih pada kuliah!!!! sekarang kan lagi musimnya TA atau membuat skripsi, barang kali aja ada yang belum tahu & ada yang membutuhkan bantuan software Untuk Mengedit Hasil Scanner. namanya software OCR ( Optical Character Recognition ) untuk mengambil teks dari referensi - referensi sobat. Jadi jika anda punya refrensi berupa buku / eBook yang berupa file Image ( JPEG, BMP, GIF, dll ), sedangkan anda butuh mengambil refrensi itu menjadi karakter teks yang bisa di edit di Microsoft Word / Open Office, anda tidak perlu mengetiknya kembali sampai - sampai anda kehabisan waktu hanya untuk menyalin, padahal deadline sudah menunggu. Misalnya kita dapat referensi sebuah buku dari pada kita harus ketik perhalaman & mengetiknya kembali, mengapa kita tidak scan aja tulisan di buku tersebut menggunakan scanner kemudian kita ubah hasil scan-nan tersebut mejadi teks untuk kita edit di aplikasi Ms Word, bukankah lebih praktis  & efisien sobat.


Software Untuk Mengedit Hasil Scanner


Biar yang sobat gunakan gratis dan halal, kali ini kita akan gunakan yang freeOCR. Sayangnya kekurangan dari freeOCR ini yaitu hasil konversinya akan sedikit kacau jika image / memeriksanya lagi untuk mengkoreksi bagian yang salah. Nah, agar hasil konversi maksimal sebaiknya resolusi image waktu sahabat SCAN bukunya set resolusinya pada 200 Dpi. Kelemahan lain dari aplikasi freeOCR adalah hasil konversi yang kacau ketika digunakan untuk meng-konvert image teks sehingga aplikasi ini nggak cocok buat mengkonvert hasil scan-nan dari scan koran - koran.


  1. Klik File / Open.

  2. Kemudian cari file yang ingin kita ubah ( biasanya dalam bentuk JPG) dan edit menjadi teks, Kemudian klik menu OCR.

  3. Start OCR Process maka proses konversi akan segera dilakukan.

  4. Setelah itu simpan atau copy - paste hasil konversi tersebut ke Microsoft Word.

  5. Sebelum menjalankan / Meng-install free ORC butuh NET Framework versi 2.0, untuk mendukung cara kerja free ORC.

ABBYY SCAN TO OFFICE!! There’s no need to retype your documents. ABBYY ScanTo Office™ is an easy-to-use and affordable solution that efficiently converts your paper documents into editable Microsoft® Word and Excel files or as email attachments. With a few simple steps, ABBYY ScanTo Office recreates the file in Microsoft Office applications and maintains the looks of the original documents. Key Features ABBYY ScanTo Office is seamlessly integrated with Microsoft Office applications and the plug-in icons and menus provide you with direct access from Microsoft® Word, Excel®, Outlook® and Windows® Explorer without leaving these applications. ABBYY ScanTo Office gives you a one-step conversion to scan paper or convert the scanned images to electronic documents that you can easily edit, reuse, or forward via e-mail. The advanced conversion process maintains the look and feel of the paper original, even remembering tables, columns, and font sizes.


Untuk menjaga penampilan dokumen asli, KBG memberikan software alternatif lainnya : ABBYY ScanTo Kantor recreates file dalam aplikasi Microsoft Office dan Intinya software ini untuk merubah hasil scan ke microsoft word.




Download Software Untuk Mengedit Hasil Scanner | Free Download Software | Aplikasi Edit Hasil Scanner