Searching...

Cara Pasang Widget Google Custom Search Di Blogspot | Tips Blogspot | Widget Google Custom Search

6:39:00 PM

Cara Pasang Widget Google Custom Search Di Blogspot | Tips Blogspot | Widget Google Custom Search
Cara Pasang Widget Google Custom Search Di Blogspot | Tips Blogspot | Widget Google Custom Search - Sebenarnya Google telah memberikan layanan khususnya kita para blogger untuk memasang widget google pencarian di blog kita, yaitu dengan menambah widget pada halaman rancangan di akun blog kita dan tambahkan penelusuran, Namun saya tertarik dengan search engine ketika browsing ke blog yang dipasang widget google pencarian, ketika kita mengetikan keyword yang kita maksud link nya menuju tab baru dan untuk bisa seperti itu sobat perlu mendaftar lagi di Disini ]>> dihalaman itu bisa membuat Google Custom Search. Berikut langkahnya :

  1. Sobat Klik tulisan “Buat Mesin Telusur Ubahsuaian” kemudian anda akan dibawa pada halaman baru dan sobat diminta untuk masuk menggunakan akun Google sobat.

  2. Setelah masuk sobat diharuskan mengisi kolom yang telah disediakan untuk member nama mesin telusur sobat, nama yang dipakai bebas terserah sobat tentukan sendiri.

  3. Pilih Bahasa yang ingin sobat gunakan.

  4. Cantumkan situs yang ingin sobat telusuri pada Google Search.

  5. Kemudian sobat pilih edisinya :

    Edisi standard : Gratis akan ada iklan dari Google pada tiap lamannya. Atau edisi berbayar $100 per tahun tanpa ada iklan Google didalamnya.

  6. Jika sudah klik sobat setuju persyaratan yang diajukan kemudian klik tombol lanjut. Nah Google Custom. Search  sobat sudah jadi dan email confirmasi akan dikirim ke email Google sobat ( Gmail ).

  7. Buka email sobat jika sudah sukses sobat akan dikirim link untuk mengkonfirmasi akun Google Custom Search, sobat akan dikirimi kode unik akun Google Telusur Kustom sobat Pada kode yang ini :

<form action="http://www.google.com/cse" id="cse-search-box" target="_blank">

<div>


<input type="hidden" name="cx" value="partner-pub-0151289914910336:5mheztq8ksi" />


<input type="hidden" name="ie" value="ISO-8859-1" />


<input type="text" name="q" size="31" />


<input type="submit" name="sa" value="Search" />


</div>


</form>
<script type="text/javascript" src="http://www.google.com/coop/cse/brand?form=cse-search-box&amp;lang=en"></script>


Sobat ganti kode ini : partner-pub-0151289914910336:5mheztq8ksi dengan kode unik Akun Google Search sobat yang dikirim ke Gmail, kemudian bisa simpan pada widget HTML/Java Script atau pada elemen HMTL blog sobat kemudian save selesai Google Search Custom sobat sudah jadi. Sekedar tambahan sobat bisa juga menganti kata 'search' pada kode ini : value="Search" dengan 'Go' atau 'Cari' dsb. Selain itu sobat bisa juga mengatur lebar kotak pencarian sobat dengan mengubah ukurannya pada kode : size="31" menjadi lebih kecil nilainya atau lebih besar,...



Semoga posting Cara Pasang Widget Google Custom Search Di Blogspot | Tips Blogspot | Widget Google Custom Search bisa bermanfaat, jangan lupa dukung KBG cerdaskan dunia dan tambahkan jaringan teman,...

Cara Pasang Widget Google Custom Search Di Blogspot | Tips Blogspot | Widget Google Custom Search